Minggu, 24 Oktober 2010

A Walk To Remember

"A Walk to Remember" adalah novel menakjubkan karya Nicholas Sparks yang kemudian dijadikan film layar lebar. Kisah ini akan membuatmu bahagia, kemudian sedih. 
Permulaan novel ini menceritakan seorang pria berusia 57 tahun, Landon Carter, yang mengenang kembali masa lalunya ketika ia baru berusia 17 tahun, pada akhir tahun 1950-an. Ia menceritakan pertemuannya dengan seorang gadis yang sangat baik dan saleh, Jamie Sullivan. Jamie digambarkan sebagai seorang gadis yang selalu membawa-bawa Alkitab di dalam tasnya ke mana pun ia pergi. Terlebih lagi, ia bekerja sebagai relawan untuk membantu anak-anak yatim dan kadang menyelamatkan hewan-hewan yang tak disayang dan terlantar. Di lain pihak, Landon adalah putra seorang anggota Kongres yang tak bertanggung jawab dan suka bersenang-senang. Aktivitas tunggalnya adalah nongkrong bersama kelompok teman-temannya yang keren. Cerita ini mulai berkembang ketika suatu malam Landon dan teman-temannya mabuk-mabukan sampai terjadi kecelakaan akibat perbuatan mereka. Karena Landon yang merencanakan perbuatan tersebut, akhirnya kepala sekolah menghukumnya dengan menyuruhnya mengikuti drama sekolah. Hukuman itulah yang kemudian mempertemukan Landon dan Jamie. Semakin dalam Landon mengenal Jamie, ia semakin menyukainya. Ritme dan nuansa novel ini mendadak berubah ketika satu misteri kelam tentang Jamie terkuak. Kamu harus membaca sendiri kisah cinta yang sarat suka-duka ini untuk mengetahui rahasia misterius Jamie yang mengubah hidup Landon selamanya. 
"A Walk to Remember" adalah novel yang menarik. Bila menyangkut kisah-kisah cinta, Sparks adalah seorang penulis hebat, jadi amatlah sulit bagi kita untuk tidak jatuh cinta kepada buku-bukunya. Buku-bukunya yang lain yang menakjubkan berjudul "Notebook" dan "Message in a Bottle". Sekali lagi, Sparks telah berhasil menulis sebuah novel yang sanggup menyentuh jauh ke dalam lubuk jiwamu dengan keahlian tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar